Visa Vietnam single entry atau multiple entry?

Posted by & filed under News on Visa.

Visa Vietnam single entry atau multiple entry?

Visa Vietnam single entry atau multiple entry?

Anda telah memutuskan untuk berkunjung ke Vietnam dengan teman atau keluarga Anda, dan berencana untuk tinggal di sana untuk beberapa bulan atau lebih. Hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan ialah mengajukan permohonan untuk mendapatkan visa Vietnam, dan Anda dapat melakukannya melalui visa Vietnam online. Bila langkah ini yang menjadi pilihan Anda, perlu diingat bahwa visa baru Anda peroleh pada saat Anda tiba di bandara international di Vietnam.

Begitu proses pengajuan visa Vietnam melalui situs online tersebut selesai, Anda akan mendapatkan surat persetujuan yang perlu Anda cetak. Tunjukkan surat persetujuan ini untuk mendapatkan cap visa di paspor Anda sehingga Anda dapat masuk ke Vietnam.

Namun pertama sekali Anda harus memutuskan tipe visa Vietnam apakah yang Anda perlukan. Visa Vietnam online menawarkan dua jenis visa kepada Anda, visa single entry dan multiple entry, Anda tinggal memilih yang mana satu yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Apabila Anda tidak memiliki rencana untuk mengunjungi negara lain pada masa berlaku visa Vietnam Anda, maka visa single entry merupakan pilihan yang tepat untuk Anda.

Anda dapat mengajukan permohonan untuk mendapatkan visa single entry 1 bulan, ini berlaku selama 30 hari, namun pada saat Anda memilih untuk menggunakan visa jenis ini, Anda hanya dapat masuk dan keluar dari Vietnam satu kali saja selama masa visa tersebut berlaku. Sebagai contoh, pada hari ke 25 kunjungan Anda ke Vietnam, Anda memutuskan untuk mengunjungi Laos atau negara tetangga Vietnam lainnya. Pada saat Anda meninggalkan Vietnam, Anda tidak akan diijinkan masuk kembali ke Vietnam meskipun masa berlaku visa Vietnam Anda ialah 30 hari.

Karennya apabila Anda memiliki rencana untuk berpindah-pindah negara selama perjalanan Anda, visa Vietnam multiple entry merupakan pilihan terbaik yang sangat dianjurkan untuk Anda. Dengan visa jenis ini, Anda memiliki hak untuk masuk dan keluar dari Vietnam berulang kali selama masa berlaku visa. Sebagai contoh, Anda bosan berada di Vietnam dan ingin berbelanja di Thailand, Kamboja, Laos atau negara tetangga lainnya. Setelah melakukan perjalanan ke negara-negara tersebut, Anda dapat kembali masuk ke Vietnam tanpa perlu khawatir, karena Anda memegang visa multiple entry, petugas imigrasi Vietnam pasti akan mengijinkan Anda masuk.

Sekarang Anda telah mengetahui kelebihan dan kekurangan dari masing-masing tipe visa Vietnam, sehingga dapat memutuskan mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, akan sangat baik untuk Anda mengajukan permohonan visa multiple entry untuk masuk ke Vietnam, Anda tidak akan pernah tahu kemana perjalanan membawa Anda selanjutnya.

Comments are closed.