Siapa saja yang memerlukan visa untuk dapat masuk ke Vietnam?

Posted by & filed under FAQ, Home.

Siapa saja yang memerlukan visa untuk dapat masuk ke Vietnam

Siapa saja yang memerlukan visa untuk dapat masuk ke Vietnam

Hanya warga negara dari beberapa negara yang dapat mengunjungi Vietnam tanpa harus memiliki visa. Hampir semua warga negara dari negara-negara yang tergabung dalam ASEAN tidak memerlukan visa untuk mengunjungi Vietnam kurang dari 30 hari. Warga negara Korea Selatan, Jepang, Norwegia, Denmark, Swedia, Finlandia dan Rusia tidak memerlukan visa untuk mengunjungi Vietnam kurang dari 15 hari. Mereka yang berasal dari negara lainnya harus mendapatkan visa Vietnam terlebih dahulu sebelum keberangkatan mereka (Visa Vietnam yang dikeluarkan sebelum waktu keberangkatan dikeluarkan oleh Konsulat atau Kedutaan Vietnam) atau telah mempunyai sebuah surat persetujuan untuk mengambil visa on arrival Vietnam (Visa dikeluarkan pada saat kedatangan di bandara-bandara internasional Vietnam).

Berikut ini ialah informasi pembebasan Visa Vietnam tambahan yang perlu Anda ketahui:

– Pemegang paspor Thailand, Filipina, Malaysia, Singapura, Indonesia, Myanmar, Kamboja, Brunei, dan Laos tidak diharuskan memiliki visa turis untuk kunjungan ke Vietnam kurang dari 30 hari.

– Pemegang paspor Jepang, Korea Selatan, Swedia, Norwegia, Denmark, Finlandia dan Rusia tidak diharuskan memiliki visa turis untuk kunjungan ke Vietnam kurang dari 15 hari.

– Anggota Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) yang memiliki Kartu Perjalanan Bisnis APEC (APEC Business Travel Card – ABTC) tidak diharuskan memiliki visa turis untuk kunjungan ke Vietnam kurang dari 60 hari.

– Visa Vietnam tidak diperlukan untuk mengunjungi Pulau Phu Quoc (Vietnam). Warga negara asing dan orang Vietnam yang berpasporkan negara Asing yang memasuki Vietnam melalui pintu perbatasan Internasional kemudian berkunjung dan tinggal di Pulau Phu kurang dari 15 hari juga dibebaskan dari kewajiban untuk memiliki visa. Masa berlaku paspor paling sedikit 45 hari. Setelah tiba di Pulau Phu Quoc, apabila pengunjung ingin melanjutkan perjalanannya ke daerah lain atau tinggal lebih dari 15 hari, Departemen Imigrasi bertanggung jawab untuk mengeluarkan visa di tempat.

– Visa Vietnam tidak diperlukan bagi warga Vietnam yang tinggal di luar negeri, apabila masa kunjungannya kurang dari 90 hari dan telah memiliki sertifikat pembebasan visa Vietnam.

Itu merupakan beberapa informasi mengenai pembebasan visa Vietnam yang perlu Anda ketahui.

Related Posts

Visa Transit Vietnam

Visa Transit Vietnam

On

Umumnya, visa Vietnam tidak diperlukan jika Anda hanya transit untuk beberapa jam di bandara Vietnam,… more →

Visa Vietnam Tipe C2

Visa Vietnam Tipe C2

On

Visa Vietnam tipe C2 dikeluarkan untuk warga negara asing yang memasuki Vietnam untuk tujuan lainnya…. more →

Visa Vietnam Tipe C1

Visa Vietnam Tipe C1

On

Visa Vietnam tipe C1 dikeluarkan untuk warga negara asing yang memasuki Vietnam untuk berwisata. Visa… more →

Comments are closed.