Prosedur pelaporan pabean

Posted by & filed under News on Visa.

Prosedur pelaporan pabean

Prosedur pelaporan pabean

Pada saat orang masuk ke Vietnam, mereka harus menyamakan barang bawaan mereka dengan kuota barang bawaan bebas bea yang telah ditetapkan oleh Vietnam sebelum melaporkan pabean mereka. Apabila pada masuk, mereka tidak membawa barang bawaan, yang melebihi kuota bebas bea, atau dikirimkan sebelum/setelah perjalanan mereka, mereka tidak diharuskan untuk mengisi formulir pelaporan pabean pada saat keluar/masuk ke Vietnam.

Mereka yang pada saat masuk membawa barang bawaan, yang melebihi kuota bebas bea, diharuskan mengisi formulir pelaporan pabean. Jumlah kelebihan akan dipertimbangkan sebagai barang impor, dan karenanya harus mengikuti ketetapan hukum yang berlaku menurut peraturan barang impor, bea dan pajak. Mereka dapat memilih barang-barang mana saja yang bea dan pajaknya akan dibayarkan apabila barang bawaan mereka terdiri atas beberapa jenis barang.

Pada kasus di mana kelebihan volume dari kuota barang bawaan bebas bea orang tersebut harus dikenakan pajak, namun total bea yang harus dibayarkan berjumlah kurang dari  VND 50,000 (lima puluh ribu), kelebihan tersebut akan dibebaskan dari bea dan pajak.

Mereka yang keluar masuk Vietnam berulang kali disebabkan oleh sifat pekerjaannya, tidak berhak menggunakan kuota barang bawaan bebas bea setiap kali masuk ke Vietnam atas artikel yang tercantum dalam Item 1, 2, 3 dan 5 pada lampiran dekrit ini, tapi dapat menggunakan kuota bebas bea yang diberikan setiap 90 (sembilan puluh) hari (Mereka yang sering keluar masuk Vietnam dikarenakan sifat pekerjaannya antara lain pengemudi pesawat, kereta api, kapal laut, awak alat pengangkutan internasional; dan pengemudi serta tenaga kerja Vietnam yang bekerja di negara tetangga yang bersebelahan dengan perbatasan Vietnam).

===========================

Peraturan pabean untuk wisatawan yang masuk dan keluar Vietnam

Comments are closed.