Merasa ragu untuk mendapatkan visa Vietnam?

Posted by & filed under News on Visa.

Merasa ragu untuk mendapatkan visa Vietnam?

Merasa ragu untuk mendapatkan visa Vietnam?

Anda berencana untuk melakukan perjalanan ke Vietnam dan bingung mengenai cara mendapat visa masuk ke negara tersebut? Apabila ya, Anda perlu tahu bahwa sekarang ini mendapatkan visa Vietnam tidaklah begitu sulit. Jika Anda ingin menghindari prosedur panjang untuk memperoleh visa, maka visa on arrival merupakan pilihan terbaik untuk Anda. Dengan cara ini Anda akan menerima visa Anda pada saat tiba di bandara internasional Vietnam. Ini merupakan proses legal dan telah mendapatkan persetujuan dari Departemen Imigrasi Vietnam.

Penting untuk Anda mengetahui siapa saja yang memerlukan visa untuk dapat berkunjung ke Vietnam. Di bawah ini dapat Anda temukan siapa saja yang perlu dan tidak perlu untuk mengajukan permohonan visa.

  • Apabila Anda merupakan warga negara Malaysia, Thailand, Singapura, Indonesia dan Laos maka Anda tidak diharuskan untuk memiliki visa untuk kunjungan ke Vietnam kurang dari 30 hari.
  • Apabila Anda merupakan warga negara Filipina maka Anda tidak diharuskan untuk memiliki visa untuk kunjungan ke Vietnam kurang dari 21 hari.
  • Apabila Anda merupakan pemegang paspor Brunei, Rusia, Jepang, Korea dan negara-negara Skandinavia maka Anda dapat tinggal di Vietnam selama 15 hari tanpa visa dan memiliki tiket kembali.
  • Warga negara Myanmar, Timor-Leste dan Kamboja, diharuskan mengajukan visa terlebih dahulu.

Terdapat 2 cara untuk mendapatkan visa Vietnam. Cara yang pertama ialah mengajukannya secara langsung ke kedutaan sebelum keberangkatan Anda ke Vietnam. Namun cara terbaik yang dapat Anda pilih ialah mendapatkan cap visa pada saat kedatangan Anda di Vietnam, dengan menggunakan surat persetujuan visa yang dapat Anda peroleh dengan mudah melalui bantuan agen perjalanan dengan biaya yang sangat terjangkau. Cara ini meliputi pengisian formulir online untuk mendapatkan visa on arrival. Terdapat banyak situs yang dapat membantu Anda dengan pengurusan visa ini.

Terdapat dua jenis biaya yang perlu Anda keluarkan pada saat mengajukan visa Vietnam, yaitu biaya cap visa serta biaya layanan. Biaya layanan merupakan biaya yang dikenakan untuk pengaturan surat persetujuan visa, Anda memerlukan surat ini untuk dapat mengambil visa on arrival. Biaya cap visa dibayarkan secara tunai pada saat Anda mengambil visa di bandara Vietnam, jumlahnya tergantung pada jenis visa yang telah Anda ajukan.

Anda dapat menggunakan layanan, seperti yang ditawarkan oleh http://visa-vietnam.org/ untuk mengajukan permohonan visa, dan memperoleh informasi lengkap seputar prosedur, biaya, dan hal-hal terkait lainnya. Bagian pelayanan konsumen juga disediakan pada situs-situs tersebut untuk memudahkan mereka yang memerlukan bantuan terkait visa Vietnam. Anda cukup mengikuti prosedur-prosedur yang terdapat di dalam situs. Mengisi formulir aplikasi yang hanya memakan waktu beberapa saat, melakukan verifikasi atas informasi yang Anda berikan, kemudian melakukan pembayaran biaya layanan permohonan visa dengan kartu kredit atau kartu debit. Pembayaran dapat dilakukan dengan mudah, seperti halnya jika Anda melakukan belanja secara online. Setelah itu Anda akan mendapatkan surat persetujuan visa dan semuanya itu hanya memakan waktu 2 hari kerja. Bawa surat persetujuan tersebut bersama Anda dan dapatkan cap visa pada saat Anda tiba di bandara Vietnam.

Comments are closed.