Mendapatkan visa Vietnam itu ringkas dan mudah

Posted by & filed under News on Visa.

Mendapatkan visa Vietnam itu ringkas dan mudah

Mendapatkan visa Vietnam itu ringkas dan mudah

Hal pertama yang harus Anda pikirkan pada saat Anda berencana untuk melakukan perjalanan ke Vietnam atau negara lainnya ialah visa. Untuk mendapatkan visa seseorang harus melalui proses panjang yang memakan banyak waktu serta terkadang rumit. Untuk menghindari kesulitan seseorang dapat menggunakan layanan online untuk mendapatkan visa Vietnam. Prosedurnya cukup mudah dan cepat, seseorang tidak harus berlari ke Kedutaan Vietnam hanya untuk mendapatkan visa. Yang perlu dilakukannya hanyalah mengajukan permohonan untuk mendapatkan visa on arrival, ini berarti visa dapat diambil pada saat seseorang tiba di bandara Vietnam. Terdapat beberapa instruksi yang harus diikuti seseorang untuk dapat memperoleh visa Vietnam.

Yang pertama ialah mengisi sebuah formulir aplikasi dengan informasi yang meliputi nama lengkap, tanggal lahir, jenis kelamin, nomor paspor, kewarganegaraan, lama tinggal di Vietnam, tipe visa (single atau multiple), jenis layanan (normal atau mendesak), referensi penerbangan dan pintu masuk kedatangan (pintu masuk kedatangan adalah  Noi Bai di Hanoi, Tan Son Nhat di Ho chi minh). Seseorang dapat mengisi formulir yang tersedia di visa-vietnam.org kemudian mengirimkannya kembali melalui email.

Setelah mengisi formulir, langkah kedua yang perlu dilakukan ialah mengkonfirmasi informasi yang telah Anda berikan, sehingga aplikasi visa Anda dapat diproses dan untuk itu pembayaran biaya layanan harus dibayarkan. Setelah melakukannya, Anda akan menerima email konfirmasi permohonan visa. Apabila Anda tidak menerima email konfirmasi visa on arrival, Anda dapat menghubungi mereka melalui email. Baca dengan seksama panduan pembayaran sebelum melakukan pembayaran biaya layanan. Panduan pembayaran yang terdapat pada situs hanya mencakup biaya layanan.

Rincian pribadi dan informasi terkait kemudian akan dikirimkan ke Departemen Imigrasi Vietnam, merekalah yang akan mengeluarkan surat persetujuan visa. Semua permohonan visa diajukan sebagai visa on arrival, dimana Anda akan menerima surat persetujuan dari departemen imigrasi melalui email. Informasi mengenai pengunjung dikirimkan ke kantor imigrasi bandara di mana orang tersebut nantinya akan tiba. Ia harus membawa salinan surat persetujuan visa untuk prosedur selanjutnya.

Langkah terakhir ialah mendapatkan cap visa. Surat persetujuan visa sangatlah penting, pelaku perjalanan harus menunjukkannya dua kali. Pertama pada saat hendak menaiki pesawat di negaranya dan yang kedua di kantor imigrasi bandara di Vietnam. Pelaku perjalanan tersebut diharuskan membawa semua dokumen yang diperlukan untuk mendapat cap visa di paspornya. Pelaku perjalanan tadi akan diminta mengisi formulir entry and exit, dan akhirnya petugas imigrasi akan membubuhkan cap di paspor mereka.

Mendapatkan visa Vietnam secara online melalui proses yang sangat mudah, karenanya gunakan selalu cara ini pada saat Anda berencana untuk melakukan perjalanan ke Vietnam.

Comments are closed.