Cara mendapatkan visa Vietnam bebas stress

Posted by & filed under News on Visa.

Cara mendapatkan visa Vietnam bebas stress

Cara mendapatkan visa Vietnam bebas stress

Orang-orang melakukan perjalanan keliling dunia baik itu untuk kerja atau bersenang-senang, menghabiskan waktu liburannya di lingkungan bebas stress. Vietnam merupakan salah satu tempat tujuan indah untuk Anda kunjungi. Visa dan paspor diperlukan pada saat Anda berkunjung ke Vietnam, karenanya mendapatkan visa untuk masuk ke negara ini merupakan salah satu tugas awal bagi para pengunjung. Visa biasanya dikeluarkan oleh kedutaan-kedutaan Vietnam. Pengajuan permohonan Visa Vietnam juga dapat dilakukan secara online, visa tersebut baru akan Anda peroleh pada saat Anda tiba di negara ini.

Anda perlu mengisi sebuah formulir aplikasi online dengan informasi pribadi Anda seperti nama lengkap, tanggal lahir, jenis kelamin, nomor paspor, kewarganegaraan, tanggal kedatangan, referensi penerbangan, dan tanggal keberangkatan. Langkah selanjutnya ialah membayar biaya layanan untuk mengirimkan aplikasi visa kita tersebut. Pembayaran dapat dilakukan dengan kartu kredit. Informasi tadi akan dikirimkan ke Departemen Imigrasi Vietnam dan dalam waktu dua hari Anda akan menerima surat persetujuan visa melalui email. Pada saat Anda tiba di bandara Vietnam, Anda harus mengambil cap visa Vietnam untuk paspor Anda dan membayar biaya cap visa kepada petugas imigrasi. Sediakan pas foto hitam-putih atau berwarna untuk dilampirkan dengan formulir visa yang harus Anda isi. Pas foto ini harus menampilkan wajah Anda dengan jelas, tanpa menggunakan topi atau penutup kepala dan tidak mengenakan pakaian seragam dengan latar belakang berwarna putih polos. Apabila kita menggunakan alat bantu pendengaran, rambut palsu atau kaca mata resep, kenakan pada saat pengambilan gambar.

Terdapat banyak perusahaan di Vietnam yang bergerak di bidang penyediaan visa on arrival. Mereka memiliki kerjasama dengan pemerintah Vietnam untuk dapat membantu pengurusan visa Anda. Anda dapat menggunakan jasa mereka untuk memperoleh visa secara online, sehingga dapat menghemat waktu dan biaya yang Anda keluarkan. Mempunyai paspor yang berlaku merupakan persyaratan utama untuk Anda mendapatkan visa Vietnam. Tidak sedikit wisatawan yang pernah mengalami rumitnya proses pengajuan permohonan visa yang memakan waktu panjang. Untuk menghindari hal tersebut, Anda dapat mengajukannya secara online sejak jauh hari sebelum keberangkatan Anda ke Vietnam. Layanan ini sepenuhnya resmi dan didukung oleh Departemen Imigrasi Vietnam.

Mereka yang melakukan perjalanan dengan visa on arrival, harus membayar biaya cap visa dan biaya layanan. Biaya layanan harus dibayarkan secara online sebelum keberangkatan Anda untuk mendapat surat persetujuan visa yang dikeluarkan oleh Departemen Imigrasi Vietnam. Kita harus membayar biaya layanan ini setelah proses konfirmasi selesai untuk memulai proses pengajuan visa. “Surat persetujuan visa” dari Departemen Imigrasi Vietnam yang berisikan kode untuk mengambil visa di bandara akan kita dapatkan dua hari kemudian. Kita dapat mengambil visa  Vietnam di bandara atau di kedutaan, sedangkan untuk visa on arrival Anda hanya dapat memperoleh cap visanya di bandara.

Comments are closed.